SWARA DELI




Selasa, 27 November 2012

Betulkah NU Dukung Amri Tambunan ?

Partai Demokrat sudah resmi mengusung Amri Tambunan sebagai calon gubernur Sumatera Utara berpasangan dengan Rustam Effendi Nainggolan.
    Disebutkan, sebelum Bupati Deli Serdang tersebut ditetapkan sebagai cagub pada pemilihan gubernur Sumut Maret 2013 mendatang, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj berkirim surat ke DPP Partai Demokrat. Dalam suratnya, Said mengatakan mendukung Amri Tambunan untuk diusung Demokrat.
    Tapi, saat dikonfirmasi apakah hal tersebut betul, Jurubicara PBNU Sulthon Fathoni mengaku tak tahu. "Nggak tahu saya," jawabnya singkat pagi ini.
    Adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhony Allen Marbun, yang menyebutkan bahwa Said Aqil Siradj mengirim surat dukungan terhadap Amri kepada DPP Demokrat. "Beliau (Said Aqil) menyatakan dukungan ke Amri dan siap menjadi juru kampanye nanti. Ada surat resminya," ungkap Jhonny pada Kamis (15/11) lalu.
    Dalam penulusuran Rakyat Merdeka Online, Amri Tambunan merupakan kader NU. Di organisasi kaum nahdliyyin itu, dia pernah menjadi Ketua PC NU Deli Serdang (1988-1995) dan saat ini menjabat Mustasyar PWNU Sumut.Tapi Sulthon Fathoni juga mengaku tak tahu menahu apakah Amri Tambunan dari keluarga NU atau tidak.(rmo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar