SWARA DELI




Minggu, 18 November 2012

Ical dan Akbar Kampanye Pilgub


 Masa kampanye pilgub Sumut bakal disemarakkan oleh para politisi pentolan negeri ini. Untuk memenangkan pasangan Chairuman Harahap-Fadli Nurzal, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan ikut berorasi di panggung kampanye. Pria yang biasa dipanggil Ical itu akan datang ke Medan pada 12 Januari 2013.Politisi gaek asal Sibolga, Akbar Tandjung, juga akan ikut berkampanye untuk pemenangan Chairuman-Fadli.

"Yang pasti, Pak Akbar, saya, Adey (plt Ketua DPD Golkar Sumut Andi Ahmad Dara, red), dan para tokoh Golkar asal Sumut, akan ikut kampanye," ujar Wakil Sekjen DPP Golkar, Leo Nababan, kemarin di Jakarta.

Dia menjelaskan, mengenai kedatangan Ical, nantinya bersamaan dengan perayaan Natal Nasional Partai Golkar, yang digelar Sumut. "Jadi, kedatangan Pak Ical pada 12 Januari, bertepatan dengan perayaan Natal Partai Golkar," ujar Leo, yang juga Ketua Panitia Perayaan Natal Partai Golkar.

Diturunkannya para petinggi Golkar untuk kampenye itu, lanjut Leo, lantaran partainya tidak mau menyepelekan kekuatan empat pasangan calon lainnya. Partai Golkar menganggap, empat pasangan calon lainnya merupakan lawan berat.

"Semua berat, kami tidak pernah anggap ringan. Semua punya strategi dan taktik untuk menang," ujar Korwil DPP Golkar wilayah Sumut itu.

Dia mengajak semua pasangan untuk tidak memainkan model kampanye hitam (black campaign). "Karena pada dasarnya, kelima pasangan ini adalah bersaudara. Kalah menang itu biasa," harap Leo.

Semua pasangan diajak untuk melakukan kampanye yang simpatik, tidak saling menyerang, tidak saling menjelekkan. "Mari kita ambil hati rakyat dengan cara yang baik karena kita satu keluarga," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhony Allen Marbun memastikan, Ketum Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen Edi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, akan ikut naik panggung kampanye untuk upaya pemenangan pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan. (jap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar