SWARA DELI




Rabu, 28 November 2012

KPUD Rp459 M,Panwaslu RP40 M,Poldasu Rp87 M




    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan Rp459 miliar dana hibah dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2013 untuk penyelenggaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur.
    Dalam nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2013 yang didapatkan di DPRD Sumut di Medan, Rabu, Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengatakan, dana hibah itu akan diserahkan ke KPU, Panwaslu, dan kepolisian yang menjadi pemangku kepentingan utama dalam pilkada.
    Menurut Gatot, pihaknya harus menyiapkan dana hibah tersebut untuk menyukseskan seluruh tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut.
    Untuk KPU Sumut, dana hibah yang akan disalurkan sebanyak Rp332 miliar lebih sebagai tambahan tambahan dari dana pilkada yang telah diserahkan sebesar Rp250 milar dalam APBD dan PAPBD 2012.
    Untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dana hibah yang disiapkan dalam RAPBD 2013 tersebut berjumlah Rp40 miliar.
    Dalam APBD dan PAPBD 2012, Panwaslu Sumut telah menerima dana hibah sebanyak Rp36 miliar yang digunakan untuk membiayai berbagai tahapan yang telah direncanakan.
    Sedangkan dana hibah untuk jajaran Polda Sumut berjumlah Rp87 miliar untuk membiayai proses pengamanan seluruh tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut.
    Selain KPU, Panwaslu, dan Polda Sumut, pihaknya juga akan menyiapkan anggaran pilkada untuk beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Sumut yang memiliki kompetensi dalam desk pilkada.(a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar