SWARA DELI




Senin, 26 November 2012

PAN Habis-habisan Sokong Gus-Man

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) tidak akan melepas begitu saja setelah mengusung pasangan Gus Irawan-Soekirman (Gus-Man) sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Sumut. Partai bentukan Amien Rais itu akan habis-habisan berupaya memenangkan jagonya tersebut di pilgub Sumut 2013 mendatang.
Bentuk sokongan antara lain dengan mengerahkan para petinggi PAN saat masa kampanye nantinya. Ketua Umum DPP PAN, Hatta Radjasa, akan diusahakan ikut turun langsung menjadi juru kampanye.
"Nanti jadwalnya Bang Hatta diatur. Jika memungkinkan jadwalnya, beliau akan ikut turun," ujar Juru Bicara DPP PAN, Bima Arya Sugiarta, di Jakarta, kemarin.
Jika terpaksa tidak bisa ikut menjadi jurkam, kata Bima, Hatta yang juga Menko Perekonomian itu akan menunjuk petinggi PAN lainnya terlibat dalam upaya pemenangan Gus-Man.
Bima menjelaskan, Sumut merupakan daerah strategis dan menjadi prioritas partai untuk dimenangkan pilgubnya. "Petinggi-petinggi partai akan turun langsung," cetusnya.
Ditanya mengapa pada akhirnya PAN menggandengkan Ketua DPD PAN Serdang Bedagai, Soekirman, dengan Gus Irawan? Bima menjelaskan, selain karena pasangan ini punya tingkat elektabilitas yang tinggi, juga karena antara Gus dengan Soekirman merasa ada kecocokan.
"Selain survei, masukan jajaran pengurus di Sumut, juga karena faktor kecocokan kedua kandidat itu," ujarnya. Dia yakin, seluruh partai pengusung Gus-Man akan berjibaku untuk meraih kemenangan. (j)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar