SWARA DELI




Selasa, 13 November 2012

Resmi, PDIP Usung Effendi Simbolon



EFFENDI SIMBOLON

  

Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo membenarkan bahwa partai berlambang banteng merah ini telah bulat menunjuk Wakil Ketua Komisi VII DPR, Effendi Simbolon untuk maju menjadi calon gubernur Sumatera Utara.

"DPP hari ini mengeluarkan keputusan tentang nama Cagub Sumut yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Tim DPP. Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) sudah menandatangani keputusan itu dan merekomen Wakil Ketua Komisi VII, Effendi Simbolon," ucap Tjahjo , Selasa malam (13/11).

Dikatakan Tjahjo bahwa beberapa hari ini pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan beberapa pimpinan partai politik lain untuk mengajak sama-sama membangun koalisi dalam Pilkada Sumut.

Sementara terkait wakil cagub yang akan mendampingi Effendi, akan didiskusikan nanti dengan DPD Sumut. "DPP mendukung kader fungsi partai sebagai calon Gubernur Sumut, wakilnya kita diskusikan dengan DPD Sumut dan parpol koalisi besok di Medan, calon yang mungkin saja diajukan bersama dari koalisi partai yang sekarang sedang kami koordinasikan," jelasnya.

Rencananya, Rabu, (14/11), DPP PDIP akan ke Medan untuk melakukan rapat bersama DPD, DPC PDI Perjuangan se-Sumut untuk menyampaikan keputusan DPP tersebut. Kemudian hasilnya akan diumumkan melalui konfrensi pers bersama.

Untuk pendaftaran KPU, kata Tjahjo kemungkinan bisa dilakukan Rabu sore atau Jumat (16/11).

"Iya, kenapa Jumat, kan tanggal 15 hari libur nasional. Ketua DPD Sumut juga sudah ketemu ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) di Jakarta. Saya sebagai Sekjen juga sudah koordinasi sama anggota fraksi DPR Dapil Sumut dan sekretartis DPD untuk kelancaran proses pendaftaran pilkada Provinsi Sumut," demikian anggota Komisi I DPR ini. (rmo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar