SWARA DELI




Rabu, 05 Desember 2012

Laskar Hang Tuah Banggakan Amri Tambunan

Bupati Deli Serdang Amri Tambunan mengajak seluruh pengurus dan anggota Laskar Hang Tuah di daerah itu memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.
    “Laskar Hang Tuah yang lahir di tengah-tengah warga Suku Melayu, dikenal memegang teguh ajaran agama, adat istiadat, dan santun tentu dapat menjadi modal kekuatan untuk turut serta bersama elemen masyarakat lain mewujudkan percepatan pembangunan di daerah ini,” katanya, di Lubuk Paka, Selasa.
    Amri menyatakan hal itu ketika menerima audiensi panitia pelantikan Dewan Pengurus Daerah Laskar Hang Tuah Kabupaten Deli Serdang yang diketuai Khalil Munawar.
    Pihaknya menyatakan bangga dengan kehadiran Laskar Hang Tuah yang memiliki semangat kebersamaan dan siap untuk ikut membangun daerah ini. Diakuinya, memulai suatu pekerjaan itu sangat sulit atau dapat diibaratkan seperti mengayuh sepeda, tetapi setelah kayuhan berikutnya akan terasa ringan.
    Diakuinya, pengalaman itu pernah dialaminya beserta segenap jajaram Pemkab Deli Serdang pada saat mulai menggerakkan percepatan pembangunan di Deli Serdang delapan tahun lalu.
    Dikatakan Amri, pada awal masa kepemimpinanya banyak sektor pembangunan yang membutuhkan penanganan serius, seperti infrastruktur jalan, gedung sekolah, sarana kesehatan, dan rumah warga miskin tidak layak huni.
Namun tantangan pembangunan tersebut secara bertahap dapat diatasi dengan dukungan dari masyarakat dan sektor dunia usaha.
    “Semangat kebersamaan yang sudah berjalan baik antara pemerintah dengan masyarakat dan dunia usaha di Deli Serdang yang sudah berjalan baik selama ini memang perlu terus dipertahankan,” ujarnya.
    Sementara itu, Ketua DPD Laskar Hang Tuah Kabupaten Deli Serdang Khalil Munawar, mengakui, kinerja pembangunan di daerah itu yang direalisasikan melalui Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) telah dirasakan oleh penduduk setempat.
    “Kami merasa bangga dengan kinerja pembangunan di Deli Serdang di bawah kepemimpinan Pak Amri Tambunan,” tambahnya.
    Karena itu, pihaknya mendukung Amri Tambunan ikut dalam bursa pemilihan gubernur Sumut tahun 2013.Pertemuan antara Amri Tambunan dengan jajaran pengurus Laskar Hang tuah turut didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Deli Serdang, di antaranya Asisten I Syafrullah, Kadis Pariwisata Rahmat Nasution, Kepala Badan Kesbang Hasbi Nasution, Kadis Infokom Neken Ketaren, dan Kabag Kemasyarakatan M Taher Siagian.(A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar