SWARA DELI




Minggu, 21 Oktober 2012

Deli Serdang Dapat Bantuan Rehab 187 Unit RTLH



            Sebanyak 187 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat kurang mampu di enam kecamatan Kabupaten Deli Serdang akan direhabilitasi melalui bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun Angggaran 2012 yang dilaksanakan oleh Dinas Penataan Ruang dan Pemukiman bekerjasama dengan Zenindam I/Bukit Barisan.
            Hal itu terungkap pada acara rembug warga dalam rangka persiapan pekerjaan fisik pembangunan/rehabilitasi RTLH wilayah Deli Serdang, Jum’at (19/10) di Balairung Pemkab Deli Serdang di Lubuk Pakam.
Hadir pada acara itu Plt Kepala UPTP Rumah Sewa Dinas Tarukim Sumut Dra Berlinda Sahmawati Msi, Bupati Deli Serdang diwakili Plt Sekdakab Deli Serdang Drs Agus Ginting Msi, Dandim 0204 Letkol ARH Wawik Dwinanto Ssos, Kadis Cipta Karya Ir M Haris MM, Unsur Muspika se Deli Serdang, Konsultan dan warga masyarakat penerima manfaat RTLH.
Menurut Dra Berlinda Sahmawati Msi acara rembug warga ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pekerjaan fisik pembangunan/rehabilitasi RTLH khususnya di Kabupatern Deli Serdang yang mendapat bantuan sejumlah 187 orang, masing-masing di Kecamatan Percut Sei Tuan 49 orang, Tanjung Morawa 4 orang, Lubuk Pakam 23 orang, Patumbak 5 orang, Pantai Labu 71 orang dan Kecamatan Beringin 35 orang.
Rembug warga bagi penerima manfaat RTLH ini untuk menerima penjelasan secara langsung dan sekaligus dilakukan tanya jawab, kemudian tahap selanjutnya akan dilakukan verifikasi terhadap calon penerima bantuan seperti data kependudukan dan keabsahan kepemilikan tanah. Sedangkan pelaksanaannya  direncanakan berlangsung akhir bulan Oktober 2012 ini.
Dandim 0204 DS Letkol ARH Wawik Dwinanto Ssos menjelaskan bahwa pembangunan dan rehabilitasi RTLH tersebut akan dilakukan dengan cara arisan ataupun bergotong royong bekerjasama dengan Muspika, Kepala Desa, masyarakat dan TNI melalui Zenidam I/Bukit Barisan.
Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Sekdakab Drs Agus Ginting menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Zenidam I/Bukit Barisan atas partisipasi yang diberikan bagi pembangunan dan rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu di daerah ini.
Kesemua ini merupakan bagian dari semangat kita untuk terus melakukan yang terbaik, seperti gerakan Bedah 10.000 rumah tidak layak huni di Deli Serdang yang telah berjalan dengan baik. Hal ini merupakan sebuah gerakan moral yang tumbuh dari nurani terdalam segenap warga di daerah ini, yang ingin berbagi kasih sayang untuk mengembangkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan sosial antar sesama.
Karena itu, kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang warganya mendapat bantuan tersebut, diminta untuk memberikan perhatian khusus, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. (jfg).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar