SWARA DELI




Senin, 22 Oktober 2012

”World Contraception Day Journalistic Award 2008”


P R E S S R E L E A S E
BKKBN bekerja sama dengan Bayer Schering Pharma Mengumumkan Pemenang Program: Lomba Penulisan Jurnalistik ”World Contraception Day Journalistic Award 2008”
Jakarta, 23 Oktober 2008.

Bayer Schering Pharma bekerja sama dengan BKKBN mengumumkan pemenang program Lomba Penulisan Jurnalistik “World Contraception Day Award 2008”. Sebanyak 48 peserta dari 47 media nasional & lokal daerah turut serta dalam program tersebut. Naskah yang diikutsertakan merupakan artikel yang telah dimuat di media berdasarkan tiga kali media edukasi yang telah diselenggarakan yaitu di Jakarta, Surabaya & Medan. Dari keseluruhan media edukasi, telah terkumpul sebanyak 64 artikel dan menetapkan 6 pemenang, masing-masing 3 kategori nasional dan 3 kategori lokal/daerah.

Untuk kategori nasional Syifa Amori (Jurnal Nasional) dinobatkan sebagai pemenang pertama, Michael (Gaya Hidup Sehat) sebagai pemenang kedua, dan Reiny Dwinanda (Republika) sebagai pemenang ketiga. Hadiah bagi Pemenang I berupa 1 buah Notebook Macintosh, pemenang II berupa 1 buah Handphone Communicator E 90 dan pemenang III berupa 1 buah PDA Phone.

Sedangkan kategori lokal daerah, Pemenang I diraih oleh Jenda Bangun (Harian Perjuangan). Pemenang II yaitu Haslan Madli Tambunan (Harian Mandiri) dan Zainal Ibad (Harian Bhirawa) sebagai pemenang III. Hadiah bagi Pemenang I berupa 1 buah Notebook, pemenang II berupa 1 buah Handphone dan pemenang III berupa 1 buah Digital Camera.

Adapun kriteria penjurian lomba penulisan jurnalistik ini terdiri dari Clearness (Kejelasan penyampaian berita), Comprehensive Health Data, dan Journalistic Point of View. Para pemenang tersebut merupakan hasil seleksi dari para juri yaitu Masmimar Mangiang (Dosen Ilmu Komunikasi FISIP UI), Prof. dr. Biran Affandi, SpOG (K) (APCOC Indonesia), dan Dr. M. Basir Palu, SpA (Deputi Bid. KB & Kesehatan Reproduksi, BKKBN)

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kampenye Hari Kontrasepsi Dunia / World Contraception Day (WCD). Hari Kontrasepsi Dunia yang jatuh pada tanggal 26 September, tahun ini kembali diperingati di seluruh dunia untuk yang kedua kalinya. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi mengenai kesehatan reproduksi & seksual.

Melalui media massa diharapkan masyarakat Indonesia mendapatkan informasi yang akurat dan jelas mengenai kontrasepsi dan manfaatnya, sehingga bersama-sama dengan pemerintah dan lembaga terkait dapat mewujudkan cita-cita bersama yaitu menciptakan keluarga Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon menghubungi:
Krishnu Senjaya
PR Manager
PT. Bayer Indonesia
Phone: +62 21 5703661 ext.1496
Fax: +62 21 5735756
Mobile: 0811940157
E-mail: krishnu.senjaya@bayerhealthcare.com
(Posted )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar