SWARA DELI




Senin, 22 Oktober 2012

Demi Kualitas Pendidikan, PKGI – Pemko Tebingtinggi Kerjasama

 



Tampak Drs H Eddy Syofian Purba MAP menerima pengurus PKGI Sumut,dari kiri ke kanan Charles Daulay S.Sos,Muslim Ginting, Gudmen Sihombing S.Sos dan Drs Jenda Bangun.

Penjabat Walikota Tebingtinggi Drs H Eddy Syofian Purba MAP bertekad bekerja keras meningkatkan kualitas pendidikan di T Tinggi.Alasannya, hanya dengan pendidikan yang berkualitas menjadikan etos hidup masyarakat terbiasa dengan kemajuan.Demikian dikatakan Drs H Eddy Syofian Purba MAP baru – baru ini ketika menerima pengurus Persatuan Keluarga Guru Indonesia (PKGI) Sumut di rumah dinasnya. “ Keteladanan serta motivasi hidup masih sangat terjaga di lingkungan pendidikan, sehingga sektor ini kita pilih guna memajukan masyarakat disini , “ujarnya.Pertemuan PKGI Sumut dan Drs H Eddy Syofian Purba MAP banyak menguraijelaskan seputar dunia pendidikan dengan segala kebutuhannya.Hampir dua jam pertemuan diisi dengan sharing guna menggapai program di sektor tersebut. Ditambahkannya, dalam melengkapi kebutuhan di sektor itu , jajarannya diminta melakukan berbagai aktifitas.“ Kerja sama dalam manajemen pengelolaan sekolah sudah kita lakukan dengan bekerja sama ke Unimed.Hasilnya serangkaian kegiatan bakal kita lakukan, “ujarnya.
Program PKGI Sumut
Ketua PKGI Sumut Gudmen Sihombing S.Sos didampingi Sekretarisnya Drs Jenda Bangun dan anggota Charles Daulay S.Sos, Muslim Ginting serta Arwin Silangit pada kesempatan itu menjelaskan keberadaan lembaga tersebut. Kata Gudmen Sihombing, tahun ini program kerja yang direncanakan berkaitan dengan peningkatan kualitas masyarakat pendidikan. “ Salahsatunya program pelatihan menulis bagi guru – guru golongan 3 keatas.Ini berkaitan dengan program yang dilakukan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).Lembaga kita dengan LPMP sudah terikat dalam MOU,”ujar Gudmen Sihombing. Berkaitan dengan kesamaan program itu,Gudmen Sihombing mengajak Drs H Eddy Syofian Purba MAP memperhatikan penawaran kerjsama lanjutan.Usai penjelasan dari pengurus PKBI tersebut, Penjabat Walikota spontan menyetujui kerjasama berikutnya. “Saya sangat setuju dengan tawaran kerjasama ini sebab memiliki missi dan visi yang sama dengan kota ini.Silahkan dipertegas kerjasamanya nanti kita aplikasikan dengan dinas berkaitan,”ujarnya. Dalam pertemuan itu disepakati pelaksanaan pelatihan penulisan artikel ilmiah kepada guru , try out kepada siswa yang memasuki UN serta lomba karya tulis ilmiah terhadap seluruh penyelenggara pendidikan. “ Saya membuka kesempatan kepada semua tenaga pendidikan untuk meraih kulitas.Khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan daerah ini saya tantang untuk menyukseskannya, “ ujar Drs H Eddy Syofian Purba MAP sembari menghubungi pejabat dinas ini via HP menanyakan data peserta UN. (J- Posted )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar