SWARA DELI




Senin, 26 November 2012

Kades Dukung Amri




Sedikitnya 20 kepala desa dan lurah di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menyatakan mendukung Amri Tambunan ikut pemilihan gubernur di provinsi itu pada Maret 2013.
“Kami menganggap Amri Tambunan mampu mewujudkan percepatan pembangunan di Sumatera Utara,” kata Kepala Desa (Kades) Bandar Klippa, Suripno, di Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin.
Menurut dia, Amri Tambunan selama hampir dua periode menjabat sebagai Bupati Deli Serdang mampu merealisasikan sejumlah program pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat luas.
Program pembangunan tersebut direalisasikan melalui sinergitas tiga pilar kekuatan, yaitu pemerintah, swasta, dan partisipasi aktif masyarakat.Melalui keterpaduan tiga pilar tersebut, kata Suripno, Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yang dicanangkan Amri Tambunan tahun 2005 ternyata mampu meningkatkan geliat pembangunan.
Melalui GDSM, katanya, di kabupaten ini selama lima tahun terakhir berhasil direalisasikan sejumlah program pembangunan, diantaranya sarana infrastruktur jalan, sekolah, dan bedah rumah warga yang kurang mampu secara ekonomi.
Penerapan konsep pembangunan juga merupakan salah satu solusi untuk menjawab tuntutan percepatan pembangunan di tengah ketersediaan anggaran yang masih relatif terbatas.
Konsep membangun dalam kebhinekaan yang diterapkan Amri Tambunan tersebut dinilai cocok diterapkan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di Sumut.
Ia menilai, gerakan membangun secara massal melalui tiga pilar kekuatan pembangunan di Deli Serdang tersebut akan efektif jika diterapkan di seluruh kabupaten/kota lain di Sumut.
“Oleh karena itu, Sumut ke depan sudah saatnya dipimpin tokoh berpengalaman, seperti Amri Tambunan yang mampu menyatukan tiga pilar kekuatan pembangunan di Deli Serdang,” ujar Suripno.
Pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut 2013, Amri Tambunan akan berpasangan dengan RE Nainggolan.
Amri Tambunan-RE Nainggolan maju dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gibernur Sumut dicalonkan oleh Partai Demokrat.(a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar