SWARA DELI




Kamis, 15 November 2012

Terulang Lagi, Dobel Golkar di Pilgub Sumut



Mirip dengan kejadian di pilgub Sumut 2008, dua kader Partai Golkar sama-sama maju di pilgub Sumut 2013 mendatang. Pada 2008, Ketua DPD Golkar Sumut saat itu, Ali Umri, maju sebagai cagub yang diusung partainya.

Sementara, politisi senior Golkar Sumut, Syamsul Arifin, saat itu juga maju, diusung koalisi PPP, PKS, dan sejumlah partai lainnya. Pilgub dimenangkan Syamsul yang saat itu berpasangan dengan Gatot Pujo Nugroho.

Selang beberapa saat setelah menjabat sebagai gubernur, Syamsul terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Sumut, menggeser Ali Umri.

Nah, untuk pilgub Sumut 2013, dobel kader Golkar yang maju adalah Chairuman Harahap dan T Erry Nuradi. Chairuman resmi diusung Golkar, berpasangan dengan Ketua DPW PPP Sumut, Fadli Nurzal. Sore tadi, pasangan ini resmi mendaftar ke KPU Sumut.

Sementara, Erry Nuradi sebagai cawagub, yang bergandengan dengan cagub dari PKS, Gatot Pujo Nugroho. Tadi pagi pasangan ini juga resmi mendaftarkan diri ke KPU Sumut.

"Akan diberhentikan (sebagai kader Golkar, red)," jawab Plt Ketua DPD Golkar Sumut, Andi Ahmad Dara, saat ditanya langkah apa yang akan dilakukan terhadap Erry Nuradi. (j)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar